Tanaman Yang Mampu Menyembuhkan Penyakit Asam Urat

12 Nov 2015

 

Tanaman Yang Mampu Menyembuhkan Penyakit Asam Urat - perubahan gaaya hdup  kerap kali menjadikan kita “mengenyampingkan” kesehatan diri kita serta menyebabkan munculnya penyakit di dalam tubuh kita ini. Salah satu penyakit yang terjadi pada diri seseorang karena pola makan dan pola hidup yang carut marut adalah penyakit asam urat.

Sebenarnya, asam urat itu sendiri tidak membahayakan tapi bila terjadi penimbunan asam urat dalam badan muncullah hyperuricemia, yaitu keadaan dimana asam urat tidak bisa dikeluarkan dari dalam tubuh (sekresi). Biasanya asam urat yang tak bisa keluar dari tubuh akan tertimbun di sendi, terutama sendi kaki dan juga jari kaki yang kemudian membentuk krystal hingga pada akhirnya munculah masalah kesehatan yang disebut asam urat. Saya belum pernah mengalami sakit asam urat - dan moga tidak akan pernah - tapi menurut seseorang yang saya kenal yang mengidap penyakit asam urat, rasa sakit dan ngilu kerap kali mereka alami tatkala melakukan aktifitas sehari-hari dan rasa sakit/ ngilu tersebut membuat dia sangat tak nyaman.

Kadar asam urat didalam tubuh bisa dikurangi dengan bermacam cara entah itu dengan menggunakan obat asam urat herbal & mengubah pola hidup kalian menjadi lebih baik, bila ingin tau caranya sembuh dari asam urat dengan makanan, simak ulasan mengenai Makanan untuk menyembuhkan Asam Urat. tidak hanya itu kita perlu  menjauhi konsumi makanan/ minuman yang mengandung kafein serta alkohol dan beberapa bahan makanan nabati seperti kembang kol, kacang polong, jamur,kacang-kacangan, asparagus, dan masih banyak lagi.

Obat Asam Urat Herbal Yang Direkomendasikan

1. Daun Kumis Kucing (Orthosiphon Aristatus)

Tanaman kumis kucing atau bahasa ilmiahnya Orthosiphon Aristatus telah dikenal sejak dahulu bisa digunakan sebagai obat untuk penyakit sulit bab. Tanaman ini mengandung senyawa orthosiphonin glikosida dan mengandung sinsetin yang berguna sebagai antibakteri. Tidak hanya itu kumis kucing dikenal punya sifat diuretik yang bermanfaat dalam membantu tubuh menghilangkan kelebihan asam urat lewat urine.

2. Tumbuhan Sidaguri (Sida Rhombifolia)

Sidaguri juga dikenal dengan sebutan lain diantaranya; siliguri, otok-otok, sadagori, dan bitumu. Akar dari tanaman ini terdapat alkaloid, steroid, dan pahredine, dimana bisa dipakai untuk anti radang, mengurangi rasa sakit, serta melancarkan kencing. Tanaman ini juga amat baik digunakan sebagai obat asam urat herbal dan alami.

3. Tanaman Sambiloto (Adrographis Panniculata)

Tumbuhan Sambiloto ini merupakan tanaman asli India. Tanaman ini terkandung senyawa flavanoid, keton, alkane, aldehid, dan juga mineral seperti natrium, kalium, & kalsium. Mungkin Anda tak akan menyukai rasanya yang sangat pahit, tetapi Anda pasti senang dengan khasiat tanaman ini. Sambiloto banyak digunakan sebagai anti radang, penawar racun, serta penghilang rasa nyeri.

4. Kulit Manggis dan Daun Sirsak

Ternyata kita pun dapat mengobati asam urat akut dengan menggunakan daun sirsak dan kulit manggis. Akan tetapi daun sirsak dan kulit buah manggis tentunya tak enak  dimakan secara langsung, jelas rasanya pahit sekali. Jika seseorang memiliki penyakit asam urat dan dia ingin mengurangi asam uratnya / mengobatinya, sudah pasti orang2 itu ingin mengkonsumsi obat yang mudah dimakan atau diminum dan rasanya tak terlalu pahit.

5. Daun Salam (Eugenia Polyanta)

Daun salam sering dimanfaatkan sebagai bumbu dalam penganan khas Indonesia. Tumbuhan ini mengandung beberapa senyawa dalam  daunnya, diantaranya tannin, flavonoid, dan atsiri. Mulai dari akar, batang, kulit, dan buahnya, dapat digunakan sebagai bahan obat herbal, namun yang  sering digunakan yakni daunnya.

Bila keluargamu atau seseorang yang kalian kenal menderita masalah kesehatan asam urat, sebaiknya Anda menyarankan mereka untuk merubah gaya hidup yang tidak baik dan memulai melakukan pola hidup yang sehat dan mengkonsumsi santapan yang lebih sehat. tiada salahnya menyarankan pada mereka untuk mengkonsumsi makanan/ minuman dan obat asam urat herbal yang disebutkan di atas sebab sudah terbukti secara ilmiah dapat mengurangi serta mengobati asam urat pada tubuh.


TAGS tanaman obat asam urat obat asam urat tanaman untuk obat asam urat obat asam urat herbal obat asam urat alami


-

Author

Follow Me