Inilah Cara Mengobati Hernia yang Paling tepat untuk Dilakukan

27 Jan 2016

Mengobati hernia adalah cara untuk melakukan penyembuhan bagi Anda yang mengalami penyakit hernia atau biasa dikenal dengan sebutan turun berok. Penyakit hernia pada dasarnya merupakan sebuah keadaan dimana usus turun dan kemudian terkunci pada kantung hernia Anda. Apabila hal ini terjadi pada Anda, maka berikut ini merupakan beberapa cara untuk mengobati hernia atau yang di kalangan masyarakat Indonesia dikenal dengan sebutan turun berok. Sebelumnya baca juga Penyebab hernia pada wanita biar wawasan anda semakin bertambah.

Konsumsi Yoghurt

Langkah paling awal atau yang masih cocok untuk digunakan oleh para penderita hernia tahap awal ialah dengan mengonsumsi yoghurt setiap hari. Meskipun yoghurt bukan merupakan obat-obatan maupun antibiotik, nmun yoghurt memiliki manfaat yang sangat besar untuk melancarkan pencernaan Anda secara bertahap namun pasti. Lancarnya pencernaan Anda terbukti dapat membantu proses penyembuhan penyakit hernia terutama ketika penyakit tersebut masih dalam tahap awal.

Selain melancarkan pencernaan Anda, yoghurt juga bermanfaat untuk mengurangi pembengkakan pada hernia Anda sehingga rasa sakit yang Anda derita pun dapat berkurang dari waktu ke waktu. Ketika rasa sakit itu datang kembali, maka mengonsumsi yoghurt juga sangat membantu dan dapat membantu membebaskan Anda dari rasa sakit yang disebabkan karena penyakit turun berok.

Menggunakan Jamu Akar Manis

Mengurangi peradangan dan pembengkakan yang disebabkan karena penyakit hernia merupakan salah satu prioritas utama yang akan Anda lakukan ketika Anda mengalami penyakit tersebut. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengonsumsi air rebusan tanaman akar manis sebanyak 3 kali setiap hari, maka Anda akan merasakan manfaat dari ramuan tradisional tersebut untuk mengurangi nyeri dan juga meredakan peradangan para penyakit hernia. Manfaat dari jenis tanaman ini telah dibuktikan oleh banyak orang yang mengalami penyakit hernia atau turun berok. Tak jarang, para penderita sangat mengeluhkan nyeri yang ditimbulkan karenanya. Bahkan, obat pereda nyeri yang banyak tersedia tak dapat terlalu menolong keadaan para pasien.

Cara untuk mendapatkan khasiat dari tanaman akar manis ialah dengan merebus tanaman tersebut dengan 3 gelas air putih, hingga kemudian hanya tersisa 1.5 gelas saja. Dosis yang disarankan ialah meminum rebusan akar manis selagi hangat dan lakukan hal tersebut sebanyak 3 kali setiap harinya. Dengan mengikuti dosis yang disarankan, penyakit hernia Anda yang menimbulkan nyeri yang sangat hebat dapat diminimalkan atau dikurangi.

Menempuh Cara Pembedahan

Apabila penyakit hernia telah memasuki tahapan yang cukup parah dan dengan keadaan yang sudah tidak mungkin disembuhkan dengan konsumsi berbagai jenis jamu tradisional, maka langkah pembedahan menjadi pilihan terakhir yang sebaiknya dilakukan oleh para penderita penyakit hernia. Langkah pembedahan merupakan langkah yang paling cepat bagi Anda untuk memperoleh kesembuhan dari penyakit turun berok tersebut. Langkah ini sudah cukup lama dikenal untuk mengobati penyakit hernia yang cukup banyak diderita oleh masyarakat Indonesia, terutama seseorang yang telah berusia lanjut.

Dalam memilih tempat untuk melakukan pembedahan, pastikan Anda berkonsultasi pada dokter penyakit dalam dan dokter bedah yang tepat agar Anda mendapatkan penanganan yang terbaik untuk penyakit hernia Anda. Tak perlu merasa ragu untuk menempuh langkah ini, mengingat pembedahan merupakan langkah yang cepat dan tepat untuk membenarkan usus yang telah terlanjur turun dan terkunci di dalam lubang hernia Anda. Selagi menunggu proses pembedahan dilakukan, Anda dapat menggunakan obat pereda nyeri untuk mengurangi rasa nyeri yang mungkin Anda rasakan. Dalam mengobati hernia, pastikan Anda mengetahui seberapa parah penyakit yang Anda derita untuk kemudian Anda memilih langkah pengobatan yang tepat untuk Anda.


TAGS menyembuhkah hernia mengobati hernia cara mengobati hernia


-

Author

Follow Me